Berita Retail

Alfamart sediakan tempat magang

with 75 comments

    E-mail
 
 

JAKARTA: PT Sumber Alfaria Trijaya, pengelola jaringan minimarket Alfamart, berkomitmen mendukung program Gerakan Tunas Kewirausahaan Nasional (Getuknas) dengan menyediakan tempat magang kerja bagi pelajar dan mahasiswa.

Getuknas merupakan program pemagangan siswa SMU, SMK, dan mahasiswa pada liburan. Program yang diprakarsai oleh Kementerian Negara Koperasi dan UKM ini akan diluncurkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 7 Juli 2008.

“Kami sudah menjalankan program magang secara nasional selama tiga tahun. Kami siap mendukung Getuknas,” ujar Public Relations Manager Alfamart Ignatius Didit Setiadi kepada Bisnis, baru-baru ini.

Jaringan Alfamart saat ini lebih dari 2.000 unit di seluruh Indonesia. Dalam program Getuknas, setiap gerai minimarket tersebut akan menampung dua siswa magang.

Untuk mendukung program Getuknas, Alfamart kata Didit, bisa saja menampung lebih dari dua, dan mungkin juga kurang dari dua siswa. Kebutuhan tenaga magang bergantung pada lokasi gerai mereka.

Pada musim libur sekolah, jumlah konsumen yang mengunjungi gerai-gerai minimarket tersebut umumnya meningkat. Karena itu, Alfamart memerlukan tenaga tambahan.

Terkait dengan imbauan Menteri Negara Koperasi dan UKM Suryadharma Ali untuk memberi imbalan sebesar Rp50.000 per hari kepada siswa magang, Didit mengemukakan hal itu sudah mereka laksanakan setiap ada siswa magang.

“Hanya jumlahnya yang mungkin belum bisa kami pastikan. Sudah ada regulasi magang dan imbalannya. Secara prinsip tidak ada kendala bagi Alfamart,” ungkap Didit.

Pemerintah menargetkan siswa SMU dan mahasiswa peserta program Getuknas sebanyak 17.000 orang, terutama dari wilayah Jakarta Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Berapa daya tampung perusahaan tersebut untuk Getuknas, Didit belum bisa memastikannya. Selama ini mereka menjalin kerja sama dengan sekolah-sekolah di sekitar lokasi gerai membuka kesempatan magang.

Sumber : Bisnis Indonesia

Written by brammantya kurniawan

July 24, 2008 at 10:15 am

75 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. mau tanya?
    ada enggak lowongan magang buat mahasiswa D3,
    mohon informasi lengkapnya
    trimakasih..

    mariana sevita

    August 5, 2008 at 11:10 am

  2. tolong donk di kasi kesempatan buat kita yang ingin magang di perusahaan bapak,saya kuliah di BINA SARANA INFORMATIKA pondok labu,jurusan KOMPUTER AKUNTANSI D3.. atas pengertian Bapak,saya ucapkan terima kasih.

    aldo

    September 11, 2008 at 4:47 am

  3. Saya mau tanya,adakah lowongan buat kita mahasiswi s1 untuk magang?
    Saya butuh info secepatnya.Terima kasih.

    Apountia

    September 15, 2008 at 7:12 am

  4. ada lowongan magang buat mahasiswa akuntansi ga…?
    tolong di bantu

    asep

    November 2, 2008 at 7:03 am

  5. masih ada lowongan buat magang D3 akuntansi untuk bulan februari gak ?
    saya butuh informasi penting ini secepatnya.terima kasih.

    desi

    November 13, 2008 at 12:55 am

  6. ada ga lowongan magan mu di Bandung???
    saya butuh informasi nya . . trima kaih

    achmad

    November 15, 2008 at 7:15 am

  7. saya ingin di beri pekerjaan freelance di depok, sambil mengisi kegiatan perkuliahan.

    Yoga Nugraha

    November 22, 2008 at 3:37 pm

  8. ada lowongan magang buat siswi sma kelas 2 gag??
    untuk bulan desember ini. terima kasih

    tertia

    December 17, 2008 at 4:38 am

  9. syaratnya apa aja??

    maksih

    ulass

    December 18, 2008 at 8:53 am

  10. Syaratny ap aj y?
    Trz kl magang d alfamart pusatny bs g?
    Minimal&maksimal brp bln?
    Thx

    Lena

    December 23, 2008 at 11:48 pm

  11. alfamart mana aja yang bisa memagangkan??? saya berumah dicximanggis… ada dua alfamart yang beroperasi. kemana saya harus mengirim surat permintaan magang

    where

    January 4, 2009 at 6:41 am

  12. DI tempat saya ada banyak alfamart, tapi kog ga ad informasi lowongan magang??

    UCHY

    January 5, 2009 at 5:48 am

  13. sarat nya apa aj?

    UCHY

    January 5, 2009 at 5:49 am

  14. saya mahasiswa UNSUD kimia…butuh t4 magang di jakarta coz jakarta good banyak tantangan nya, apa aja mau yg penting halal buat bulan Februari akhir sampai akhir maret 2009

    THX

    faisal aseggaf

    January 11, 2009 at 7:57 am

  15. ada lowongan bwat mahasiswa S1 akuntansi bwat maret gag?

    Doris P.S.

    February 3, 2009 at 5:20 am

  16. ada lowongan magang kerja gag??saya mahasiswa D3…
    mohon informasi secepatnya…
    Thnx…

    putri

    February 5, 2009 at 11:16 am

  17. ad magang buat mahasiswa public relation gag?
    sekitar bulan juli ato agustus selama 1 bulan
    persyaratan nya ap aj,,
    trus dikirim kemana

    firdha andriany

    February 22, 2009 at 12:43 pm

  18. syarat magang apa aja ?
    thanx

    frety

    March 5, 2009 at 4:24 pm

  19. saya mahasiswa jurusan pemasaran semester 8 sekarang, saya pengen magang di perusahaan bapak gimana ya pak caranya ?

    YULIA

    March 16, 2009 at 8:44 am

  20. ada lowongan magang gak di alfamart buat siswa smip kelas dua?
    cara-nya gmana? trus syaratnya apa aja…
    -trima kasih ya-🙂

    Ryan

    March 23, 2009 at 12:53 pm

  21. please call me @ 08561919747

    saya sangat mengharapkannyya untuk biaya kuliah
    thx

    iman firdaus

    April 2, 2009 at 1:35 pm

  22. Saya mahasiswi D3 jurusan Manjn Adm,dan saya lg mencari tempat magang. gmn cara’a untuk magang d Alfa,dan syrat’a apa aj??

    Mindari

    April 29, 2009 at 2:23 pm

  23. saya siswa smu,kls 3 saya ingin magang di perusahaan tersebut,ada kah ??
    mohon di repp

    helen

    May 18, 2009 at 4:50 am

    • jangan sungkan2 datang ja langsung tempat di kawasan pulo gadung

      octavianus

      July 23, 2009 at 4:32 am

    • butuh tempat pkl siswa kls 2 elektro tp yang gajinya gede

      yoseph

      July 23, 2009 at 4:36 am

  24. K… Ada tempat magang bwt ank SMK ga…??
    Jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak)

    Ade Fitria

    May 26, 2009 at 3:14 am

  25. saya siswa smkn 8 jakarta jurusan penjualan
    pengalama bekerja saya sebagai pramuniaga sudah ada.dalam mengisi liburan menuggu pengumuman kelulusan saya ingin magang di alfa kurang lebih untuk 1 bulan.untuk konfirmasi lebih lanjut mohon hubungi saya via email

    FATYA ZAMIL

    May 26, 2009 at 7:56 am

  26. sarat untuk magang di alfamart sendiri bagaimana??
    apakah saya harus datang langsung ke pusat alfamart di kota saya??
    tolong infonya lebih lanjut ke email saya!!
    terimakasih..

    shelfa

    May 27, 2009 at 12:54 pm

  27. Saya mahasiswa UBL semester6 jurusan manajemen keuangan, mengajukan magang dialfamart dalam mengisi waktu sambil menjalani skripsi.terima kasih.

    Ntien

    June 7, 2009 at 5:30 am

  28. saya mahasiswa Komunikasi konsentrasi PR(Humas), Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, sedang mencari tempat magang. Adakah tempat tersebut?…

    Terima kasih atas perhatiannya

    CP : 021-94713105

    Debi Ariyanti

    June 22, 2009 at 3:28 am

  29. ka saya mw tnya dunk d g tempat magang wt jurusan Akuntansi SMK..
    Tolong blz secepatnya ya ke email saya

    sulaeman

    June 22, 2009 at 4:52 am

  30. Apakah masih ada lowongan magang untuk mahasiswi s1? Bila ada mohon balasan secepatnya. Trima kasih

    Shofi

    June 27, 2009 at 5:52 am

  31. ada ga buat yang masih sekolah???

    rio

    June 29, 2009 at 10:30 am

  32. Di Tempat saya Ada BanyaK GeraI AlfaMarT, TeTapi Disana Tidak Terpampang Penerimaan MagaNg Atau InformasI sejenis Disana MengenaI Kegiatan Magang TersebuT, Jika Memang AlfaMart Membuat Sebuah Program Yg tertera Diatas, LaLu Kemanakah Saya akan Mengantarkan/ MelapoR Jika Saya Ingin MelakuKAn Magang Pada AlfaMart Tersebut

    Terima Kasih ATas PErhatIannya…

    Attan

    June 30, 2009 at 4:24 am

  33. saya mahasiswa STIE Jakarta International College , jurusan Akuntansi, sedang mencari tempat magang. Adakah tempat tersebut?…

    Terima kasih atas perhatiannya

    CP :085782919980

    Handriansyah

    Handriansyah

    July 2, 2009 at 1:54 pm

  34. saya mau tanya donk,.,kira-kira alfamart menerima pekerja yang masih sekolah gak ???misalnya masih di sma atau smk.,.mohon banget ya di reply..,

    tamy

    August 23, 2009 at 4:37 am

  35. ada lowongan magang buat siswa smk kelas 1 gag??
    untuk bulan desember nanti
    syaratnya apa aja??
    alfamart mana aja yang bisa memagangkan??? kemana saya harus mengirim surat permintaan magang.

    ochal

    September 25, 2009 at 8:29 am

  36. pak saya gi butuh bgd tempat magang .
    nama saya imam
    saya scol di : smk iptek jakarta
    jurusan : tekhnik komputer jaringan
    no tlp saya : 02191454468

    tolongin saya pak .saya gi butuh bgd.saya tunggu

    imam

    October 1, 2009 at 7:07 am

  37. ass.saya mahasiswa universitas teknologi yogyakarta(uty) ingin mencari tempat magang dengan jurusan akuntyansi,saya kuliah di yogyakarta dan saya butuh magang bulan oktober tahun 2009
    tolong saya pak,saya sangat membutuhkannya,terima kasih

    meyty

    October 10, 2009 at 7:31 am

  38. Saya merasa sangat tertarik untuk magang di alfamart, karena dekat rumah saya, cukup banyak cabang alfamart..
    Apakah ada lowongan magang untuk siswa sma kelas tiga sekitar bulan desember atau mei-juni 2010?
    Kalau ada, tolong hubungi saya di 08999088362, grace..
    Apa ada syarat2 tertentu, Pak?
    Dan kemana kah saya harus melamar untuk lowongan itu?
    Terima kasih sebelum ny..

    Grace

    October 10, 2009 at 9:23 am

  39. saya mahasiswa FE-manajemen pemasaran semester 5 Universitas Budi Luhur Jakarta. Apa diALFAMART menerima mahasiswa untuk magang jurusan manajemen? Jika ada apa saja persyaratannya. Tolong kirim lewat e-mail saya. Trima kasih atas perhatiannya.

    novel eka sami

    November 9, 2009 at 5:20 am

  40. saya mahasiswa smt VIII STIE Kusuma Negara Cijantung jurusan Manajemen Pemasaran.
    Bagaimana Prosedur yang harus saya lakukan agar dapat magang di ALFAMART..
    Adakah alamat atau no Tlp yang bisa saya hubungi.
    atas perhatiannya saya ucapkan Terima kasih…
    Hp:021-83809694

    yunus

    December 4, 2009 at 8:49 pm

  41. Saya sangat tertarik untuk magang di alfamart.. Apakah ada lowongan untuk bulan februari 2010? Dan syarat apa saja yg harus saya penuhi? Adakah alamat atau no.tlp yang dapat saya hubungi? Saya adalah mahasiswi politeknik semester 3..
    Atas perhatian Bapak/Ibu,saya ucapkan terima kasih..
    Hp: 085624792630

    Florida

    January 13, 2010 at 11:05 am

  42. saya mahasiswa manajemen pemasaran D3 ingin sekali magang pada bulan maret awal…domilisi bogor pajajaran….hub 02519516333

    ilham

    February 14, 2010 at 7:44 am

  43. saya ilham mahasiswa manajemen pemasaran D3 ingin sekali magang pada bulan maret awal…domilisi bogor pajajaran….hub 02519516333

    February 14, 2010 at 7:44 am

    ilham

    February 14, 2010 at 7:45 am

  44. Ada gak lowongan magang tuk d bogor???coz saya dari jur managemen IPB Darmaga…tolong di kabari secepatnya y…kalo bisa langsung k email saya.makasih

    Adek

    March 8, 2010 at 4:25 am

  45. syaratnya apa saja?bgmn cara apply?

    cheryl adam

    March 18, 2010 at 3:32 pm

  46. saya mahasiswa IPB pertanian,kira-kira di bogor msh membuka magang untuk mahasiswa tidak?kalau masih ad,,apa saja yang dibutuhkan?

    terima ksih..

    fian

    March 24, 2010 at 3:07 am

  47. aq mauu magangg
    kira kira bisa gakk

    wulan

    May 4, 2010 at 9:57 am

  48. saya ingin mencari perusahaan yang menerima saya magang di daerah bekasi untuk mengisi liburan saya sebentar lagi pada pertengahan bulan juni ….. adakah perusahaan yang membuka tempat magang di daerah bekasi

    destya purwaning tias

    May 26, 2010 at 5:45 am

  49. gmn caranya biar bs magang di alfamart..mohon informasinya karena saya sedang libur semester kuliah..

    stany dwi.a

    May 28, 2010 at 5:36 am

  50. bagaimana caranya agar bs magang di alfamart??saya sdg libur semester kuliah..mkc

    stany dwi.a

    May 28, 2010 at 5:37 am

  51. Permisi bapak/ibu, saya mau nanya di alfamart, tempat pendaftaran magang dimana????

    Saya mahasiswa BSI semester 4 jurusan Komputer akuntansi, Tolong di bls ke e-mail saya. dyan_z3@yahoo.co.id

    Terima kasih.

    Nurdiansyah

    June 2, 2010 at 12:45 pm

  52. saya triana kiki amelia
    umur 21 tahun
    saya sekarang semester 5 amik bsi
    jurusan komputerisasi akuntansi

    mohon infonya apakah ada tempat magang untuk bulan juli.terima kasih mohon infonya
    no.yang bisa dihubungin:085287936520

    triana kiki amelia

    June 28, 2010 at 8:11 am

  53. Ass.bapak/ibu, saya ingin bertanya, tempat pendaftaran magang alfamart dimana????kira2 menyediakan tempat magang di bandung?

    Saya mahasiswa UPI semester 4, Tolong di bls ke e-mail saya. ak08kazoku@gmail.com

    mohon perhatiannya.Terima kasih.

    Zitta

    July 16, 2010 at 2:53 am

  54. ass.
    Ada ga lowongan magang daerah bogor? Sy mahasiswa d3 ui jur akuntansi,ingin freelance segera.
    terima kasih
    Segera konfirmasi lewat email

    iyud

    August 11, 2010 at 3:18 pm

  55. mau donk magang…buat uang ujian…

    aulia

    August 12, 2010 at 2:00 pm

  56. Saya Ari Wibowo berumur saat ini 22 tahun.
    Saya sudah lama ingin mendapatkan tempat magang tapi belum membuahkan hasil.setelah saya menemukan alamat ini saya menjadi bersemangat untuk hal ini.
    Saya ingin mengetahui waktu pastinya kapan, dan untuk mendapatkan kepastian itu saya mohon dikirimkan informasi lengkapnya kealamat e-mail saya.
    atas bantuannya saya ucapkan Terima Kasih.

    Ari Wibowo

    August 22, 2010 at 10:33 am

  57. assalamualaikum…
    Bapak/ibu yg saya hormati.
    saya mau tanya,apakah program Getuknas ini ada disetiap bulannya/hanya pada ivent tertentu saja kegiatan ini dilaksanakan???karna saya berminat untuk magang ditempat bapak/ibu pimpin karna untuk beberapa bulan kedepan saya akan melakukan kegitan magang.saya sekarang semester 7 jurusan akuntansi Uhamka.
    oleh karenanya saya butuh informasi yang lengkap,,bisa dikirim via email saya yoedieian89@yahoo.com
    terimakasih,.waalaikum salam wr.wb

    yudi triyanto

    September 15, 2010 at 5:29 am

  58. assalaamualaikum
    Nama: Cintia Indriani
    Alamat: Taman Tridaya indah 1 Blok d6 no 18 tambun-bekasi
    domisili: Parung-Bogor
    Kuliah: UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
    jurusan: Pendidikan Agama Islam
    Lulusan: SMAN 2 Tambun Selatan
    No Hp: 087884770394

    saya mencari pekerjaan yang dapat disesuaikan dengan waktu kuliah saya. siap lembur. kalau bisa di daerah ciputat, parung dan pamulang. hubungi ke email saya atau ke no hp saya.
    trimakasih, mohon bantuannya ya ….
    wassalaamualaikum

    cintia indriani

    December 8, 2010 at 4:53 pm

  59. ada ga yah tempat magang buay lulusan smk akuntansi??
    kalau ada tolong hubungi ke 021-92323241

    muhammad faisal amri

    December 14, 2010 at 1:35 am

  60. saya, fitri saya siswi smk yg baru saja melaksanakan un membaca iklan ini saya sangat bersemangat untuk mengikuti magang . persyaratan nya apa saja? agar secepatnya saya melamar di perusahaan yg bapak/ibu pimpin trima kasih

    fitri pajriah

    April 22, 2011 at 3:28 am

  61. Mau tanya apa ada lowongan magang di alfamart buat lulusan sma di wilayah yogyakarta.. ?

    Asdi

    April 26, 2011 at 6:47 am

  62. tata cara kalo mau magangnya gimana ya? thanks

    reza

    May 2, 2011 at 5:20 pm

  63. mauu donk ngisi liburan magang… selama 1 bulan… saya mahasiswi s1 pertanian

    nha_

    May 30, 2011 at 5:12 am

  64. mau donk… sya mahasiswa s1 manajemen

    caranya gimana????

    hana

    July 17, 2011 at 6:57 am

  65. yth PT Sumber Alfaria Trijaya

    di Bogor

    Dengan hormat,
    dari informasi yang saya baca di atas, bahwa perusahaan Anda akan menerima tempat magang. Dengan ini saya Sri Wahyuni, mahasiswi Bogor EduCARE jurusan Administrasi mangajukan diri untuk melaksanakan magang pada perusahaan bapak/Ibu pimpin. dengan waktu yang di sediakan adalah selama dua bulan, pada bulan Oktober -November.
    sekian dari saya, dengan penuh harapan, Bapak/Ibu dapat merespon permintaan saya.
    terimakasih.

    note: HP: 081519151307

    yunibrave

    September 29, 2011 at 7:12 am

  66. Tolong saya Dan teman-Teman dong saya siswi SMK AMALIYAH Jakarta selatan ,kals 2 akutansi lagi nyari Tempat buat PKL untuk 4 orang aja , Dan untuk 2 bulan yaitu bulan maret-April 2014,mohon degan sngt beri informasinya apa di semua alfamart bisa menerima PKL anak SMK Dan apa ada bayarannya, Dan harus diksh kesiapa surat pengajuannya?????
    Mohooooon bgt dibaleeees lagi bnr” butuh nih :):D

    rahayu agustina

    October 24, 2013 at 10:50 am

  67. Tolong saya Dan teman-Teman dong saya siswi SMK AMALIYAH Jakarta selatan ,kals 2 akutansi lagi nyari Tempat buat PKL untuk 4 orang aja , Dan untuk 2 bulan yaitu bulan maret-April 2014,mohon degan sngt beri informasinya apa di semua alfamart bisa menerima PKL anak SMK Dan apa ada bayarannya, Dan harus diksh kesiapa surat pengajuannya?????
    Mohooooon bgt dibaleeees lagi bnr” butuh nih :):D
    Tolong hbgi saja nomor dibawah ini
    083811689183

    rahayu agustina

    October 24, 2013 at 10:53 am

  68. Selamat siang pak, saya mahasiswi dari IISIP perlu informasi tentang lowongan KKL di daerah lenteng agung untuk S1 administrasi, mohon informasi nya di minggu ini

    mirchia veerman

    September 16, 2014 at 8:23 am

  69. Assalamualaikum pak maaf saya mau tanya magang buat SMK jurusan akuntansi ada gak y pak saya mw tanya alamatnya dimana…….????

    Muhammad Arif

    October 23, 2014 at 7:33 pm

  70. magang untuk siswi smk jurusan multimedia bisa tidak untuk mengisi liburan? saya tinggal di daerah kebagusan, jakarta selatan. mohon untuk di konfirmasi ke alamat email saya. terima kasih

    Ersa Mauliza

    December 23, 2014 at 1:11 pm

  71. Ada lowongan buat saya magang gak, saya anak smk sasmita jaya kelas 3 untuk mengisi liburan saya ,saya ingin berkerja di perusahaan bapak, mohon informasinya lebih lanjut

    miftahul adiansyah

    April 17, 2015 at 1:59 am

  72. masih ada lowongan buat magang D3 akuntansi untuk bulan juli atau agustus gak ?
    saya butuh informasi penting ini secepatnya.terima kasih.

    dwi oktaviani

    June 30, 2016 at 3:36 am

  73. ada lowongan buat magang D3 akuntansi komputer untuk bulan agustus atau september gak?
    kalau ada telpon 082298418508..
    terima kasih banyak atas perhatiaanya..

    Yanurman Giawa

    July 25, 2016 at 3:39 pm


Leave a Reply

